Diet Air Putih, Segudang Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Diet Air Putih, Segudang Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan



Diet Herbalife Dengan Air Putih - Air putih, sudah pasti setiap hari kita meminum minuman yang satu ini. Air putih selain memiliki segudang manfaat juga bisa dimanfaatkan pula untuk diet. Namun anggapan diet dengan air putih akan menurunkan berat badan adalah salah jika Anda mengurangi makan atau nutrisi dan menggantinya dengan tubuh.

Meminum air putih untuk mencegar kekurangan cairan saat diet agar perut lebih tenag itu benar, namun tubuh kita akan tetap butuh makan yang seimbang seperti karbohidrat, vitamin, serat alami dan juga mineral.

Jika Anda menggunakan air putih untuk diet terlalu berlebihan seperti menjadwalkan untuk minum air putih itu juga tidak baik, meminum air putih minimal 2 liter per hari. Anda harus mulai membiasakan diri minum air putih, supaya Anda tidak meminum minuman lain yang berkalori tinggi sehingga akan membuat Anda lebih susah untuk menurunkan berat badan.

Diet Herbalife Dengan Air Putih



Meminum air putih saat Herbalife dapat membakar kalori 3% lebih cepat, selain itu juga meningkatkan konsentrasi saat Anda diet. Minum air putih dengan teratur juga mampu melancarkan pencernaan dan membuang sisa metabolisme melalui urine dan juga keringat. Hal ini tentu akan membuat kerja ginjal menjadi ringan, dan kadar air yang cukup akan membuat peredaran darah lebih lancar serta membuat kera jantung lebih ringan.

Diet yang efektif adalah dengan membiasakan meminum air putih yang akan membuat berat badan Anda terjaga sepanjang waktu, dibanding dengan minuman lain. Selain itu diet dengan meminum air putih yang cukup, diet Anda akan lebih optimal serta efisien, meski berat badan Anda masih jauh dari ideal.

Cara diet yang cepat, murah dan menyehatkan adalah dengan meminum air putih secara teratur. Jadikan gaya hidup Anda semangat diet dengan meminum air putih dan menjauhi minuman lain. Berikut adalah segudang manfaat yang dimiliki  Air Putih.

Segudang Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan

Baca juga: Manfaat Air Putih Untuk Diet Anda

  • Meningkatkan konsentrasi, meminum air putih yang cukup akan mencegah kerusakan otak dan membuat Anda berfikir lebih baik. Hal ini dikarenakan struktur otak kita 85% adalah air, jadi otak tidak bisa kekurangan air meski hanya 1% saja.
  • Air putih mampu mencegah kram otot, karena air berfungsi sebagai pelumas sehingga meminum cukup air dapat mencegah terjadinya kram otot.
  • Menyehatkan Jantung, kunci utama mencegah penyumbatan arteri jantung karena aliran darah lebih lancar adalah dengan minum air putih.
  • Air putih sebagai pengedar nutrisi, degan minum air putih maka akan membuat darah beredar semakin lancar serta mendukung distribusi nutrisi ke seluruh tubuh.
  • Melangsingkan, minum air putih 10-12 gelas air sehari bisa membuat tubuh langsing, karena kondisi tubuh yang cukup cairan akan membantu metabolisme tubuh serta membakar kalori 3% lebih cepat.
  • Menjadikan kulit sehat, teratur minum air putih akan membuat kulit kita lebih sehat, lembab dan elastis atau kencang.
  • Sebagai obat imsonia, air putih sangat diperlukan untuk memproduksi zat pengatur tidur bernama melatonin sehingga membuat tidur menjadi lebih nyenyak.
  • Mencegah osteoporosis, tulang manusia terdiri dari 22% cairan yang menyusun sumsum tulang. Kekurangan air putih akan membuat kalsium dalam tulang berkurang dan meningkatkan risiko osteoporosis.
  • Mengatur suhu tubuh, air putih mampu membantu menetralkan suhu tubuh, dan akan membuat olahraga lebih nyaman dengan suhu tubuh normal.
  • Air putih mampu menyehatkan pencernaan, minum air putih dapat membantu melancarkan metabolisme dan mecegah sembelit.
  • Meningkatkan kesuburan, meminum air putih juga dapat meningkatkan kesuburan karena air putih berperan sebagai penting dalam memproduksi testosteron agar berada pada level normal.
  • Obat sakit kepala, meski banyak penyebab sakit kepala, dehidrasi menjadi salah penyebabnya. Dengan meminum air putih yang cukup dapat menghalau sakit kepala.
  • Menyehatkan mata, minum air putih akan menjaga kebutuhan air di kornea mata.
Itu dia segudang manfaat air putih untuk kesehatan, so, mulai saat ini, perutinlah mengkonsumsi air putih yaa...Baca juga: Mengenal Nutrisi Sel




Scroll to top