Langsung ke konten utama

Ternyata, Makanan Ini Baik Untuk Cemilan Diet Sehat Anda

Salah satu tantangan paling berat saat menjalankan program turun berat badan adalah menghindari cemilan. Sebenarnya, ngemil malah dianjurkan saat menjalani program diet, hal ini berguna untuk menjaga tingkat metabolisme tubuh agar tetap stabil. Ngemil juga berkhasiat agar kita tidak kelewatan saat menyantap makanan besar sehingga mengkonsumsi lebih banyak kalori yang bukan pada tempatnya.

Meski ngemil dianjurkan, bukan berarti Anda boleh memasukkan makanan seperti keripik, biskuit coklat, wafer, kacang goreng dan sebagainya. Ngemil yang dianjurkan disini adalah mengkonsumsi makanan yang mengenyangkan tapi berkalori rendah dan kaya akan nutrisi.

Nah, salah satu contoh makanan yang kaya akan nutrisi, mengenyangkan dan rendah kalori adalah ubi. Tanaman dari kelompok umbi-umbian ini biasa dikonsumsi sebagai teman minum teh atau kopi di sore hari. Selain enak dan mengenyangkan, ternyata ubi juga menyimpan banyak nutrisi yang bermanfaat membantu Anda mendapatkan berat badan ideal.

Ubi juga terkenal dengan kandungan serat yang cukup banyak dan perlu waktu lama bagi tubuh untuk mencernanya sehingga membuat perut terasa kenyang lebih lama hingga mencegah kita untuk terus ngemil makanan lain dan tidak makan berlebihan karena kandungan kalori yang terdapat dalam ubi berkisar antara 90 sampai 100 kalori. Jumlah kalori ini lebih rendah daripada kentang atau kentang goreng yang berkalori 300 sampai 400 kalori persajiannya.

Ubi tinggi akan karbohidrat, tapi juga mengandung karotenoid yang membantu menstabilkan kadar gula dalam darah dan menurunkan resistensi insulin. Karotenoid juga meningkatkan produksi adiponectin, hormon yang bertugas mengatur kadar gula darah. Selain itu, ubi termasuk makanan yang rendah indeks glikemik-nya. Artinya meskipun manis, tidak membuat lonjakan gula dalam darah seperti ketika Anda makan cake, permen atau cokelat susu. Dengan begitu hasrat untuk makan makanan manis ketika gula darah menurun pun berkurang.

Selain itu, ubi juga memiliki kandungan air yang tinggi sehingga perut terasa lebih penuh dan mengurangi penumpukan air dalam tubuh serta mencegah berat badan naik kembali setelah turun.

Namun penyajian ubi untuk cemilan diet disini juga harus diperhatikan baik-baik pengolahannya. Agar semua manfaat yang ada dalam ubi terasa maksimal, usahakan untuk tidak mengkonsumsinya dengan cara digoreng karena akan mengurangi setengah dari kandungan nutrisinya dan mengkonsumsi dengan cara ini hanya membuat anda menambah karbohidrat serta lemak. Cara paling efektif adalah dengan merebus atau mengukus tanpa dikupas kulitnya. Cara ini berfungsi untuk mencegah ubi kehilangan nutrisi dan mempertahankan rasa manisnya.

Selain sebagai cemilan, ubi juga bisa dikonsumsi sebagai pengganti nasi. Namun tetap harus diperhatikan bahwa saat mengkonsumsi nya harus tanpa penambahan bahan-bahan berlemak dan berkalori tinggi seperti menjadikannya kolak, menambah gula dan mentega. Cukup rebus atau kukus dengan menambahkan sedikit garam, merica atau rempah-rempah lainnya.

Itu dia cemilan sehat yang bisa dijadikan alternatif selama diet anda. Punya pertanyaan seputar diet sehat? mari ajukan disini; Rubrik Tanya Jawab Seputar Diet Sehat.

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Produk NiteWorks Herbalife

Produk NiteWork adalah salah satu produk yang paling dinanti-nanti oleh para konsumen dan distributor Herbalife Indonesia. Dulunya produk ini hanya bisa didapatkan di Malaysia, Singapura dan negara-negara lainnya. Kini NiteWorks hadir di Indonesia. Bayangkan, baru soft launching stok produk NiteWorks tiba-tiba sudah back order. Tapi saat ini sudah ada lagi... Launching produk ini sendiri di Indonesia akan diadakan pada bulan oktober 2015 dengan menghadirkan langsung Dokter penemunya. Produk ini ditemukan oleh Dr. Louis Ignarro, P.hD dan menjadi produk unggulan Herbalife setelah Shake Herbalife. Dr. Louis Iqnarro, P.hD telah berkontribusi pada ilmu pengetahuan yang luar biasa. Usahanya dihargai dengan peraihan pemenang hadiah Nobel dalam Psikologi dan Kedokteran tahun 1998 akan penemuan Nitric Oxide dan manfaatnya untuk tubuh manusia. Hasil kerjanya merupakan pencerahan dalam ilmu pengetahuan untuk para peneliti diseluruh dunia. Dia bekerja bersama Herbalife untuk mengembangkan prod

Thermo Tea, Teh Pembakar Lemak Herbalife

Thermo Tea, Teh Pembakar Lemak Herbalife  - Meski olahraga adalah sesuatu yang penting, namun bagi sebagian orang, diet ditambah olahraga akan membuat mereka merasa susah sendiri. Tapi tidak Anda tidak perlu khawatir, Herbalife punya solusi tepat untuk Anda yang malas berolahraga tapi tetap ingin turun berat badan. Teh pembakar lemak dari Hebalife ingin sudah sangat terbukti khasiatnya. Saya sendiri sangat menyukai teh ini. Herbal Tea Concentrate atau yang dikenal dengan sebutan Thermo Tea dari Herbalife ini merupakan  minuman dari daun teh hijau yang kaya antioksidan dan bisa mempercepat metabolisme tubuh Anda. Diracik dengan ramuan kuno yang diolah dan dikemas kembali secara modern Teh pembakar lemak ini juga biasa disebut dengan “aerobic dalam botol” bisa membantu membakar bagi orang-orang yang malas ataupun tidak sempat berolah raga. Fungsi teh ini sangat erat dengan Cell-U-Loss (tablet nutrisi pembakar selulit) yang bersama-sama membakar asam lemak dalam pembuluh darah menja

NRG Tea Herbalife, Manfaat dan Kelebihan Dari NRG Tea Herbalife

Anda suka menikmati teh? Anda perlu coba teh yang satu ini, karena selain nikmat dan menyegarkan juga menyehatkan tubuh.  Yups, teh dari herbalife Narute’s Raw Guarana Herbalife yang popular juga disebut sebagai NRG Tea Herbalife. Yuk kupas habis seputar NRG Tea Herbalife  serta manfaat dan kelebihan dari NRG Tea Herbalife. NRG Tea Herbalife merupakan salah satu produk keluaran dari Herbalife yang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat. NRG Tea Herbalife terbuat dari teh bernama Guarana yang tumbuh asli di Amerika Selatan. Guarana ini telah banyak dimanfaatkan oleh Amazon India selama berabad-abad. Nah, daun bermanfaat tersebut kini telah terkemas rapi dan higienis dalam NRG Tea Herbalife atau sering juga disebut dengan teh Herbalife, karena memang cara penyajiannya layaknya teh seperti yang sering kita konsumsi. Produk NRG Tea Herbalife memiliki banyak manfaat yakni membantu meningkatkan stamina, membantu meningkatkan energi, meningkatkan daya pikir serta konsentrasi. Sela