Rahasia Memperbaiki Pola Makan

Rahasia Memperbaiki Pola Makan



Memperbaiki pola makan adalah salah satu rahasia terbesar untuk mengontrol berat badan anda secara permanen. Banyak orang mencoba untuk menurunkan berat badan dengan cara seperti akupunktur, sedot lemak, diet (ngurangin makan), olahraga berat, dsb, tapi mereka tidak merubah kebiasaan buruk mereka.

Sekarang bayangkan jika anda telah turun berat badan dengan cara apapun itu, tapi anda tetap dengan kebiasaan lama anda seperti nyemil, makan terlalu banyak gorengan, minum soda, makan makanan yang mengandung lemak tinggi, dsb, pastinya berat badan anda akan naik lagi kan? Sebagian yang tidak mengerti akan hal ini akan menyalahkan program penurunan berat badan yang dijalankannya. Mereka mengatakan kalau percuma nyoba turun berat badan pakai cara ini dan itu, tapi hasilnya ya naik lagi. Padahal penyebab naik lagi ya diri kita sendiri.

Berikut beberapa Rahasia Memperbaiki Pola Makan;

  1. Kurangi karbohidrat yang buruk seperti roti, nasi, mie, kentang, pasta. Anda bisa perbanyak dengan karbohidrat yang baik yang biasanya terdapat dalam sayur-sayuran. Kurangi juga racun putih antara lain gula, garam yang biasanya banyak terdapat dalam makanan cepat saji dan cemilan.
  2. Perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.
  3. Konsumsi protein yang cukup. Protein akan membuat anda kenyang lebih lama. Berbeda dengan karbohidrat, semakin banyak anda konsumsi, semakin cepat anda lapar. Protein terbaik berasal dari nabati seperti tahu, tempe. Putih telur juga adalah sumber protein yang baik. Jika anda suka makan daging, yang terbaik adalah daging ayam (bagian dada), dan ikan. Daging sapi kurang baik untuk anda karena badan anda akan membutuhkan banyak energi untuk mengolahnya yang membuat anda merasa mudah lelah. Bandingkan perbedaan tingkat energi anda setelah makan steak dengan makan salad!
  4. Minum air putih yang cukup. Sekitar 8-12 gelas per hari. Kurangi minuman bersoda atau yang mengandung kadar gula yang tinggi. Hitung kebutuhan air harian anda dgn rumus sederhana ini [Berat badan(kg) x 50ml/kg = kebutuhan air harian anda], utk ttp sehat dan metabolisme tubuh yang baik. Jika berat badan anda saat ini 80kg x 50ml/kg = anda perlu konsumsi min. 4L air putih sehari.
  5. Anda perlu perjuangan. Jika anda melakukan panduan diatas selama minimum 21 hari, tanpa anda sadari, anda akan memiliki pola atau habit yang baru. Dan pola yang baru ini akan lebih mudah anda pertahankan karena sudah menjadi kebiasaan anda (sama halnya dengan anda sikat gigi tiap hari)

Demikian Rahasia Memperbaiki Pola Makan, bagaimana? sudah siap untuk memperbaiki pola makan Anda? Ingat, dengan memperbaiki pola makan, kita akan mendapatkan tubuh ideal dan kesehatan yang optimal sepanjang hayat kita. Baca juga Buah Untuk Diet

Scroll to top