Manfaat Air Putih Untuk Diet Anda

Manfaat Air Putih Untuk Diet Anda



Air dalam tubuh memiliki peranan yang sangat penting. Kandungan air dalam tubuh manusia sekitar 2/3 atau 60% -70% dari berat tubuh. Tetapi kandungan air dalam lemak hanya sekitar 10%, sehingga untuk orang yang mengalami problem kegemukan atau obesitas mem-iliki persentase kandungan air tubuh bias kurang dari 60%.

Agar tubuh tidak mengalami kekurangan air alias dehidrasi, maka setiap hari kita harus minum air dalam jumlah yang cukup. Sebenarnya kebutuhan air bagi setiap orang tidak sama. Hal ini tergantung pada umur, aktifitas, program diet, dan cuaca.

Baca juga: Cara Mudah dan Murah Luruhkan Lemak Tubuh

Air juga dapat mempercepat metabolisme tubuh, sehingga baik bagi Anda yang ingin mengurangi berat badan. Penelitian menunjuk-kan, penambahan konsumsi air hingga 1,5 liter perhari dapat membakar 17.400 kalori lebih banyak dalam satu tahun. Ini berarti Anda mampu mengurangi 2,25 kg berat badan.

Berapa Liter Air yang Harus Kita Minum?
Untuk mengetahui kebutuhan air yang kita konsumsi, maka kalikan berat badan Anda dengan 5 (lima). Contoh jika berat badan Anda 60 Kg, maka kebuthan airnya: 60 x 50 = 3.000 ml = 3 liter

Perhatikan Gambar Urine ini.
  • Jika Urin Anda warnanya seperti no. 1,2,dan 3, maka cairan dalam tubuh Anda masih bagus.
  • Jika Warna urin no.3, maka lanjutkan air minum Anda
  • Jika sudah berada di bawah garis merah, maka Anda beresiko mengalami dehidrasi sehingga Anda HARUS minum air lebih banyak lagi.


Scroll to top