Ini Dia Inti Dari Diet Sehat

Ini Dia Inti Dari Diet Sehat



Berbicara tentang diet menjadi satu hal yang sangat menarik dan menjadi perhatian banyak orang terutama bagi mereka yang mengalami kelebihan berat badan. Nah, sebe-lum mulai berdiet ada beberapa hal penting yang perlu An-da perhatikan agar diet Anda bisa membawa kesuksesan.

Diet Sehat itu Tidak Perlu Lapar

Lapar adalah tanda bahwa tubuh perlu nutrisi. So, jangan takut untuk makan. Ketika Anda menahan lapar dengan harapan bisa menjadi cara cepat menurunkan berat badan, maka kesehatan Anda akan menjadi korban. Makanlah dengan menu diet rendah lemak dan tinggi pro-tein.

Tetap Sarapan dan Makan Malam

Kalau ingin menurunkan berat badan sebaiknya tidak meninggalkan sarapan dan makan malam. Meninggalkan sarapan bisa memicu rasa lapar yang kuat dan Anda akan makan lebih banyak saat makan siang.


Cukupi Semua Nutrisi

Ketika ingin mengecilkan perut, mengecilkan pipi atau mengecilkan paha maka orang akan memilih cara diet cepat agar goal yang mereka inginkan segera tercapai. Sa-lah satunya adalah dengan menghilangkan satu komponen nutrisi seperti lemak dan karbohidrat. Padahal diet sema-cam ini malah tidak menyehatkan dan membahayakan fungsi tubuh.

Baca juga: Cara Memperbaiki Pola makan Anda

Tubuh juga masih membutuhkan karbohidrat dari makanan ber-GI (Glikemik Indeks) rendah seperti ubi, oat-meal, gandum dan lainnya sebagai sumber energi saat be-raktivitas. Diet sehat tidak mengharamkan salah satu nutrisi yang ada.

So, untuk menurunkan berat badan, ada berbagai cara diet yang bisa Anda pilih. Tentunya, Anda harus mem-ilih cara diet yang sehat dan aman bagi kesehatan. Baca Juga Dituntut Kurus.



Scroll to top