5 Langkah Inti Diet Sehat, Agar Diet Tidak Sia-sia

5 Langkah Inti Diet Sehat, Agar Diet Tidak Sia-sia



Kebanyakan orang sekarang ini kebingungan tentang cara yang benar untuk turun berat badan. Karena terlalu banyaknya informasi yang mereka dapatkan dari internet, dari berbagai cara diet yang tidak makan, diet makan buah, diet olahraga dan lain lain.

Hasilnya? Anda jadi tambah bingung bahkan sebelum anda mulai.

Nah, berikut akan dijelaskan dengan cara yang simpel, mudah dimengerti tentang bagaimana turun berat badan yang benar dan seharusnya.

Langkah 1: 
Komitmen dan keseriusan untuk merubah gaya hidup dan pola makan anda selamanya. Gak ada cara lain untuk bisa langsing permanen selain memperbaik lifestyle atau gaya hidup dan pola makan anda.

Langkah 2: 
Ketahui berapa banyak kalori yang bisa dibakar badan anda. Kemampuan badan setiap orang untuk membakar kalori akan berbeda-beda. Tergantung dari tinggi, umur, berat dan jenis kelamin. Rata-rata wanita Indonesia bisa membakar sekitar 1600 kalori per hari.

Langkah 3:
Ketahui kalau semua makanan (termasuk buah, sayur, tahu tempe, kue, roti dll) mengandung kalori. Minuman juga mengandung kalori (kecuali air putih). Kalau anda makan melebihi kemampuan badan anda membakar kalori (misalkan total makan dan minum anda 2000 kalori), kelebihan kalori yang masuk ke badan anda (400 kalori) akan dirubah menjadi persediaan lemak.

Kalau apa yang anda masukkan ke badan = kemampuan badan anda membakar kalori maka berat badan anda akan stabil

Kalau yang anda masukkan ke badan anda lebih kecil dari kemampuan badan anda membakar kalori, anda akan turun berat badan!

Langkah 4:
Ini adalah bagian yang tricky. Anda TIDAK BOLEH mengurangi kalori terlalu drastis. Kalau anda mengurangi terlali drastis, badan anda akan cenderung kelaparan dan malah mempertahankan lemaknya serta memperlambat metabolismenya. (Makanya jangan asal diet dengan cara gak makan yaaa)

Langkah 5: 
Anda perlu memasukkan makanan dengan nutrisi atau gizi yang terbaik. Kalau hanya ngurangin kalori tapi makannya asal-asalan, sembarangan, anda bisa aja turun berat badan. Tapi anda jadi penyakitan karena pola makan yang buruk.

Nah itu adalah 5 langkah yang anda perlu ketahui untuk turun berat badan yang BENAR. Baca juga 3 Hal Penting Supaya Cepat Turun Berat Badan.



Scroll to top