Langsung ke konten utama

Ini Dia Kandungan Berbahaya Dalam Obat-Obat Diet

Harrrri gini masih mau minum obat atau jamu pelangsing? Sayangilah tubuh Anda, jangan gadaikan hanya karena harga murah. Berikut zat kimia yang terkandung dalam pil diet dan sering disalahgunakan pada obat-obat pelangsing:

Amphetamine

Obat pelangsing umumnya mengandung psikotropika golongan II, yaitu turunan amphetamine . Jadi, jika pada obat pelangsing pilihan Anda terdapat amphetamine , konsultasikan dengan dokter, karena zat kimia ini tidak bisa dikonsumsi tanpa adanya resep dokter.

Bumetanide 

Sangat berpengaruh menyebabkan diuretik. Juga, menginduksi denyut jantung cepat dan meningkatkan risiko stroke atau serangan jantung.

Ekstrak Grapefruit

Berbahaya terlebih jika disatukan dengan obat-obatan seperti astemizol, atorvastatin, dan sildenafil. Beberapa efek samping utamanya adalah tekanan darah tinggi, kejang, diare, dan masalah ginjal.

Ephedra

Karena efek berbahaya dari ephedra (ephedrine ), Badan Pengawas Obat dan Makanan (FDA) Amerika Serikat telah menarik beberapa pil diet yang mengandung ephedra karena berpotensi berbahaya. Menurut penjelasan mereka, ephedra mampu menginduksi peningkatan denyut jantung dan jantung berdebar, sehingga menyebabkan penggunanya berisiko serangan jantung atau stroke.

Fenilpropanolamin (PPA)

Fenilpropanolamin (PPA) biasanya sering dijadikan bahan pada obat flu, batuk, dan anti alergi. Sedangkan pada pil diet, PPA ditujukan untuk menekan nafsu makan. Berdasarkan penelitian, PPA dapat meningkatkan risiko stroke hemoragik.

Fenitoin

Phenytoin memiliki efek menekan nafsu makan. Namun jika digunakan dalam dosis tinggi (biasanya dalam pil diet), dapat memicu reaksi alergi (ruam) dan menyebabkan sembelit, bicara cadel, sakit kepala, sakit perut, mual, muntah, tremor, gangguan motorik, pembengkakan kelenjar getah bening, dan penyakit kuning.

Fenolftalein

Dikenal sebagai penekan nafsu makan, tapi juga dapat meningkatkan risiko pertumbuhan tumor.

Fenproporex

Sejenis stimulan yang diubah menjadi amfetamin dalam tubuh. Senyawa ini dapat menyebabkan nyeri dada, sakit kepala, dan insomnia. Efek samping lainnya termasuk mengantuk dan pikiran untuk bunuh diri.

Rimonabant

Rimonabant tidak disetujui oleh FDA karena memengaruhi otak dengan meningkatkan risiko depresi dan keinginan bunuh diri.

Sibutramine

Konon, efek yang ditimbulkan senyawa kimia ini lebih rendah dari ephedra. Tapi ternyata, sibutramine justru dapat menyebabkan efek samping yang lebih besar, termasuk masalah pencernaan (sakit perut, mual, hyperacidity , sembelit, nafsu makan meningkat), pernapasan (nasal dan peradangan sinus, eksaserbasi batuk, sakit tenggorokan, mulut kering), kulit (rash ), neurologis (pusing, sakit kepala, depresi, gugup, gelisah, insomnia), dan dismenore. Sibutramine juga menyebabkan tekanan darah tinggi, jantung berdebar, meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke, dan epilepsi.

Giman? masih mau konsumsi pil atau obat pelangsing? baca lagi Ini Dia Kandungan Berbahaya Dalam Obat-Obat Diet kalau begitu yaaa....Baca juga 3 Cara Penting Turun Berat Badan

Sumber :
tabloidnova.com

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Produk NiteWorks Herbalife

Produk NiteWork adalah salah satu produk yang paling dinanti-nanti oleh para konsumen dan distributor Herbalife Indonesia. Dulunya produk ini hanya bisa didapatkan di Malaysia, Singapura dan negara-negara lainnya. Kini NiteWorks hadir di Indonesia. Bayangkan, baru soft launching stok produk NiteWorks tiba-tiba sudah back order. Tapi saat ini sudah ada lagi... Launching produk ini sendiri di Indonesia akan diadakan pada bulan oktober 2015 dengan menghadirkan langsung Dokter penemunya. Produk ini ditemukan oleh Dr. Louis Ignarro, P.hD dan menjadi produk unggulan Herbalife setelah Shake Herbalife. Dr. Louis Iqnarro, P.hD telah berkontribusi pada ilmu pengetahuan yang luar biasa. Usahanya dihargai dengan peraihan pemenang hadiah Nobel dalam Psikologi dan Kedokteran tahun 1998 akan penemuan Nitric Oxide dan manfaatnya untuk tubuh manusia. Hasil kerjanya merupakan pencerahan dalam ilmu pengetahuan untuk para peneliti diseluruh dunia. Dia bekerja bersama Herbalife untuk mengembangkan prod

Thermo Tea, Teh Pembakar Lemak Herbalife

Thermo Tea, Teh Pembakar Lemak Herbalife  - Meski olahraga adalah sesuatu yang penting, namun bagi sebagian orang, diet ditambah olahraga akan membuat mereka merasa susah sendiri. Tapi tidak Anda tidak perlu khawatir, Herbalife punya solusi tepat untuk Anda yang malas berolahraga tapi tetap ingin turun berat badan. Teh pembakar lemak dari Hebalife ingin sudah sangat terbukti khasiatnya. Saya sendiri sangat menyukai teh ini. Herbal Tea Concentrate atau yang dikenal dengan sebutan Thermo Tea dari Herbalife ini merupakan  minuman dari daun teh hijau yang kaya antioksidan dan bisa mempercepat metabolisme tubuh Anda. Diracik dengan ramuan kuno yang diolah dan dikemas kembali secara modern Teh pembakar lemak ini juga biasa disebut dengan “aerobic dalam botol” bisa membantu membakar bagi orang-orang yang malas ataupun tidak sempat berolah raga. Fungsi teh ini sangat erat dengan Cell-U-Loss (tablet nutrisi pembakar selulit) yang bersama-sama membakar asam lemak dalam pembuluh darah menja

NRG Tea Herbalife, Manfaat dan Kelebihan Dari NRG Tea Herbalife

Anda suka menikmati teh? Anda perlu coba teh yang satu ini, karena selain nikmat dan menyegarkan juga menyehatkan tubuh.  Yups, teh dari herbalife Narute’s Raw Guarana Herbalife yang popular juga disebut sebagai NRG Tea Herbalife. Yuk kupas habis seputar NRG Tea Herbalife  serta manfaat dan kelebihan dari NRG Tea Herbalife. NRG Tea Herbalife merupakan salah satu produk keluaran dari Herbalife yang sudah banyak dikonsumsi oleh masyarakat. NRG Tea Herbalife terbuat dari teh bernama Guarana yang tumbuh asli di Amerika Selatan. Guarana ini telah banyak dimanfaatkan oleh Amazon India selama berabad-abad. Nah, daun bermanfaat tersebut kini telah terkemas rapi dan higienis dalam NRG Tea Herbalife atau sering juga disebut dengan teh Herbalife, karena memang cara penyajiannya layaknya teh seperti yang sering kita konsumsi. Produk NRG Tea Herbalife memiliki banyak manfaat yakni membantu meningkatkan stamina, membantu meningkatkan energi, meningkatkan daya pikir serta konsentrasi. Sela