Kebiasaaan Ini Bisa Merusak Rencana Diet

Kebiasaaan Ini Bisa Merusak Rencana Diet




Banyak orang mengatakan ingin menjalani program diet, mulai dari mengatur pola makan, menahan lapar, hingga mengonsumsi makanan sehat.

Namun sayangnya saat berdiri di atas timbangan, jarum di atas timbangan tak bergeser atau berkurangh sedikit pun.

Jika diperhatikan, banyak orang mengalami kegagalan diet karena kebiasaan kecil yang sulit teratasi seperti makan sambil nonton tv, melewatkan sarapan pagi, makan malam dengan relasi atau teman.

Inilah yang membuat diet yang susah payah dilakukan menjadi sia-sia. Untuk mensiasatinya, Anda harus memperhatikan kebiasaan ‘haram’ yang tak pernah Anda sadari seperti dikutipHuffingtonpost.

Makan di depan TV
Menonton TV sambil makan akan membuat Anda menjadi konsumtif. Siapa yang akan memperhatikan porsi makan anda, jika anda asyik menonton serial tv. Joy Bauer,R.D, ahli nutrisi dan penulis  mengatakan “ruang TV merupakan zona larangan makan”. Lebih baik jika anda mematikan tv saat makan.

Melewatkan Sarapan

Sebuah studi menunjukkan makan dalam satu jam setelah anda bangun tidur, akan mencegah makan berlebihan di jam-jam berikutnya. Namun jika anda terbiasa makan siang dengan porsi besar, Bauer merekomendasikan, pilihlah makanan sehat kaya protein untuk sarapan, seperti telur dadar putih, yogurt tanpa lemak dengan pisang atau klik DISINI untuk sarapan paling mudah dan seimbang
Janji makan malam

Pada acara makan malam, untuk menemukan makanan sehat bukanlah perkara mudah. Untuk mengakalinya, anda bisa memilih salad, karena ini bisa mengurangi nafsu makan, dan bisa mencukupi kebutuhan sayuran tubuh anda. Memilih makanan pembuka mengandung protein dengan sedikit lemak, ikan bakar atau ayam panggang bisa menjadi pilihan, lanjut Bauer.

Menyimpan Makanan Sehat di Kulkas
Akan lebih baik jika anda menyimpan lebih banyak makanan sehat di lemari pendingin anda. Sayuran segar yang di stim, dengan lauk ayam panggang, atau dada ayam untuk membuat burger.

Perhatikan Saus dalam Salad!

Salad dapat dengan mudah berubah dari makanan sehat menjadi bumerang yang bisa menggagalkan diet. Gunakan hanya satu atau dua sendok saus salad, atau lebih baik lagi jika menggantinya dengan minyak zaitun atau balsamic.

Sumber: ViVAlife

Scroll to top