Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Diet Sehat Dengan Makanan Sehat

Tahun ini American Dietetic Association ( Asosiasi Ilmu Gizi Amerika ) mengkampanyekan agar kita mengkonsumsi “Makanan Sehat dan tepat.” Kata Susan Boweman,M.S.,R.D.,C.S.S.D , hal ini mudah untuk dikatakan tapi sulit untuk dilakukan.

Makanan Sehat dan Tepat tidak hanya mencakup pemilihan jenis makanan yang menyehatkan, tetapi juga mengkonsumsinya pada saat yang tepat. Agar tubuh dan pikiran Anda mendapatkan asupan yang cukup, berikut adalah sejumlah kiat yang dapat membantu Anda, Makanan Sehat dikonsumsi pada saat yang tepat.

Makanan Sehat dan tepat saat bangun tidur
Anda tidak perlu langsung makan sesaat setelah bangun tidur, walau sarapan itu sangat penting. Mereka yang melewatkan sarapan seringkali berlebihan mengkonsumsi kalor I sepanjang pagi atau saat makan siang, mereka juga cenderung mengandalkan makanan-makanan tinggi kadar gula dan kafein sebagai sumber tenaga. Sarapan pagi ringan dengan semangkuk bubur gandum dengan sedikit campuran protein atau semangkuk buah dan sayur. Atau nikmati seporsi Formula 1 Nutritional Shake Mix dengan susu rendah lemak dan buah-buahan.

Makanan Sehat dan tepat sebelum berolah raga
Sesuaikan jadwal makan Anda dengan durasi dan intensitas olahraga.
Anda harus memiliki cukup tenaga sebelum berolahraga – khususnya jika dilakukan pada pagi hari. Jika Anda tidak memiliki cukup waktu ,makanlah makanan yang mudah dicerna seperti smoothies, sup, yoghurt atau Formula 1 Nutritional Shake Mix bisa menjadi alternative. Jika Anda memiliki cukup waktu, makanlah biasa dengan jumlah karbohydrat menyehatkan yang cukup - roti whole grain, nasi merah, buah-buahan dan sayur mayor agar tubuh tetap berenergi saat berolahraga.

Makanan Sehat dan tepat setelah berolahraga
Setelah maksimal berolahraga, tubuh Anda kemungkinan kekurangan asupan. Saat terbaik untuk mengisinya adalah 30 – 45 menit setelah Anda selesai berolahraga. Otot-otot Anda yang kelaparan membutuhkan karbohydrat yang menyehatkan seperti : Buah-buahan, sayur mayur atau whole grain ( biji-bijian utuh ) dan satu porsi Protein.

Makanan Sehat dan tepat saat jajan
Setengah atau lebih makanan yang kita konsumsi berasal dari luar, sehingga jajan atau makan di luar tidak lagi menjadi hal istimewa. Tahan keinginan Anda untuk makan berlebihan saat jajan. Jika Anda mencoba mengurangi konsumsi kalori, berbagilah makanan utama dengan teman dan pesan tambahan salad. Atau ganti hidangan pelengkap kaya tepung dengan sayur-mayur.

Makanan Sehat dan tepat saat berbelanja
Jika Anda berbelanja bahan makanan saat perut kosong, maka anda bagaikan anak kecil yang berada di toko permen – semuanya terlihat lezat. Makanlah makanan sehat yang tunggi protein, buah atau segenggam kacang sebelum pergi sehingga tidak mudah tergiur.Makanlah sebelum berbelanja, buat daftar belanja dan tetap disiplin.

Makanan sehat dan tepat di malam hari
Banyak orang mengkonsumsi sebagian besar kalori harian mereka antara makan malam dan waktu tidur. Mereka yang makan ringan atau tidak makan saat siang hari agar dapat makan malam tidak memberikan cukup asupan yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas harian bagi otak dan otot-otot mereka. Alokasikan waktu makan anda dan mengudaplah di siang hari, makanlah makanan yang ringan di saat makan malam. Jika hasrat untuk mengudap setelah makan malam tak terbendung, makanlah pudding, buah, segenggam kacang atau secangkir teh yang tertakar kandungannya. Atau sikat gigi anda tepat setelah makan malam untuk menjaga agar Anda tidak makan lagi.

Program diet dengan Makanan sehat
Melakukan diet harus dengan makanan sehat dan bergizi. Contoh diet yang baik adalah Program diet Herbalife yang memberi nutrisi lengkap, sehingga Anda tidak akan lapar dan tidak lemas saat diet. Jadi tetap bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan lancar.

Posting Komentar untuk "Cara Diet Sehat Dengan Makanan Sehat"