Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu nutrisi?

Secara konsep nutrisi berbeda dengan makanan. Makanan adalah segala sesuatu yang kita makan. Sedangkan Nutrisi adalah apa yang terkandung dalam makanan tersebut. Secara simpelnya anda harus mengkonsumsi makanan yang memiliki nilai nutrisi yang seimbang.

Coba cek semua kemasan makanan di dapur anda. Seharusnya, dibelakang produk itu, ada tertulis kandungan nutrisi, sertifikasi halal dan nomer Ijin Badan POM.

Tantangan Anda

Anda memerlukan nutrisi yang memenuhi semua kebutuhan badan anda, tapi dengan nilai kalori yang rendah. Saat ini dengan pola kehidupan yang serba cepat, orang memiliki kecenderungan untuk memilih makanan yang cepat saji, yang sebetulnya memiliki nilai nutrisi yang sangat buruk dengan jumlah kalori yang berlebihan. Atau dikenal juga dengan kalori kosong.

Secara logika orang akan berpikir, untuk mengkonsumsi kalori lebih sedikit artinya kita perlu makan lebih sedikit. Dan kita akan mulai ber\"diet\" ala sendiri. Problem utama dari diet yang mengurangi makan adalah pada saat yang bersamaan dengan berkurangnya konsumsi makanan anda, anda juga mengurangi nilai nutrisi yang masuk ke dalam diri anda.

Saat anda mengurangi nutrisi yang masuk ke badan anda, badan anda akan mengalami defisiensi nutrisi. Keadaan ini justru memperlambat metabolisme anda. Jika kondisi ini terus berlanjut, anda akan merasa cepat lelah atau lesu, dan mudah mengalami stress. Dan jika terus berlanjut lagi, badan anda akan mengalami break-down. Biasanya anda akan mengalami masalah dengan kesehatan anda. Bisa dalam bentuk gangguan pencernaan seperti maag, dsb.

Saat anda bermasalah dengan kesehatan, anda akan cenderung kembali untuk makan normal. Kecenderungannya adalah anda biasanya akan makan dengan porsi makan yang lebih besar dibanding sebelum berdiet (dikenal dengan \"balas dendam\"). Hasilnya anda akan kembali gemuk. Ini adalah penyebab mengapa banyak dari orang yang mengalami diet YO-YO. Turun tapi kemudian naik lagi. Dan saat anda menggemuk kembali anda akan ber-diet lagi. Proses ini terus berlanjut seperti lingkaran yang tidak pernah berakhir.
Ber-diet dengan cara tidak makan atau puasa adalah cara yang terburuk dalam sejarah penurunan berat badan.

So, bagaimana anda dapat menemukan makanan dengan kalori yang rendah tapi penuh dengan nutrisi yang dibutuhkan badan anda?

Almost Impossible! Salah satu solusi adalah dengan menggunakan suplementasi.

Jika anda ingin tahu tentang program ini dan sekaligus ingin melakukan pemesanan secara online, silahkan klik www.yuksarapan.com

Posting Komentar untuk "Apa itu nutrisi?"