7 Tip Diet Sukses

7 Tip Diet Sukses



musthafa kamal

Berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan sehari-hari jika ingin sukses dalam diet yang sedang Anda Jalankan;

1. SARAPAN

Jangan lewatkan pagi Anda tanpa sarapan. Sarapan sehat dengan menu yang tepat sangat membantu Anda tetap fokus dan menekan keinginan ngemil selama seharian. Jika Anda sedang melaksanakan program diet, sarapan adalah bagian penting yang tidak boleh Anda lewatkan, meskipun Anda tidak lapar. Sarapanlah dengan makanan yang rendah kalori, maksimal Anda cukup masukkan 200 kalori di pagi hari, tapi ingat, harus dengan makanan yang kaya akan nutrisi, cek disini makanan kaya nutrisi

2. JANGAN MENAHAN LAPAR

Kalau Anda keseringan menahan lapar dengan harapan berat badan Anda bakal cepat turun, maka bersiap-siaplah menghadapi kenyataan buruk bahwa berat badan Anda justru tidak berkurang 1 gram pun. Jika Anda kelaparan, sel-sel tubuh Anda pun ikut kelaparan sehingga metabolisme tubuh terganggu. Itulah sebabnya berat badan Anda tidak turun-turun.

3. KURANGI NONTON TV

Apa hubungannya diet dengan nonton TV. Suasana santai saat nonton TV biasanya mendorong kita untuk ngemil. Karena keasyikan nonton TV, cemilan ludes.

4. JANGAN MENUNGGU LAPAR UNTUK MAKAN


Nah, yang ini terkait dengan poin No. 2 di atas. Mengapa? Jika kita makan dalam keadaan lapar berat, maka kita akan cenderung makan lebih banyak dari porsi normal. Yang seharusnya sepiring, jadi dua piring… gawat, kan?

5. GOSOK GIGI SETELAH MAKAN

Bersih akan menciptakan kenyamanan. Gosok gigi setelah makan akan membuat kita merasa nyaman dan malas “mengotori” mulut kembali dengan makanan. Sepele, tapi efeknya bisa dibuktikan

6. SUGESTI “GAK MAKAN NASI = GAK KENYANG”

Untuk Anda yang lagi ingin diet, buang jauh-jauh deh sugesti itu. Kurangi makan karbo (nasi), perbanyak santap makanan yang berprotein dan kaya serat.

7. MINUM AIR PUTIH YANG BANYAK

Air putih di samping menekan rasa lapar, juga berfungsi menggelontorkan lemak yang sudah luntur sehingga cepat keluar dari tubuh kita. Buat yang belum terbiasa, mungkin awalnya akan menimbulkan rasa mual. Tapi yakinlah, jika sudah terbiasa, Anda justru akan ketagihan minum air putih. Minimal, setiap 25 kg berat badan butuh 1 sampai 1,5 liter air putih. Jika berat badan Anda 100 kg maka, Anda harus minum lebih dari 4 liter sehari bukan 8 gelas.

Scroll to top