Penyebab Gemuk Yang Tak Disadari

Penyebab Gemuk Yang Tak Disadari



Berikut saya share tentang beberapa Penyebab Gemuk Yang Tak Disadari. Artinya, aktivitas-aktivitas yang sering kita abaikan yang ternyata membuat kita menjadi lebih gemuk.

1. Kurangnya Waktu Tidur

Penyebab Gemuk Yang Tak Disadari
Begadang menjadi penyebab tubuh cepat gemuk yang paling mudah. Ketika kita begadang dengan tidak tidur semalaman, membuat kita terpancing untuk ngemil atau makan tengah malam. Padahal ngemil tidak membuat perut kenyang hanya dapat menimbun lemak dalam tubuh.

2. Pikiran Stres

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, maka bisa mengikuti rekomendasi berikut ini karena sudah banyak yang berhasil dan biasanya membantu menurunkan 1 -3 kg/ minggu. Bagaimana caranya? Untuk mengetahui lebih lanjut silahkan klik disini

Penyebab tubuh cepat gemuk berikutnya adalah stres karena dengan stres kita seringkali melampiaskan pada makanan karena berpikiran bahwa dengan makan pikiran kita kembali segar. Justru ketika stres kuantitas makan kita akan meningkat daripada biasanya.

3. Pemakaian obat-obatan

Pemakaian obat-obatan juga dapat berperan sebagai penyebab tubuh cepat gemuk. Sebagian besar obat dapat menyerap nutrisi dan energi dari tubuh sehingga akibatnya badan merasa lemas dan mengalami rasa haus dan lapar yang tidak tertahankan.  Jadi berhati – hatilah ketika mengkonsumsi obat diet.

Tubuh yang cepat gemuk juga dapat disebabkan oleh ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ada sebagian orang yang setelah melakukan diet atau sakit yang menyebabkan berkurangnya berat badan, namun setelah diet berhenti atau sembuh dari sakit badannya gemuk kembali.

Biasanya, hormon ini berkaitan dengan keturunan. Namun, saat ini tubuh gemuk lebih identik dengan penyakit. Akan lebih baik apabila kita mengetahui penyebab tubuh cepat gemuk untuk mengantisipasi.

Untuk dapat mengetahui secara pasti penyebab tubuh cepat gemuk, lebih baik kita konsultasi dengan dokter. Penanganan dokter dapat menganalisa dengan baik kenapa tubuh cepat melar. Apakah karena faktor hormon atau keturunan, gaya hidup atau pola makan yang dilakukan. Konsultasi dengan dokter juga dapat mengetahui jika kegemukan disertai dengan mengidap penyakit, maka dapat segera ditangani. Inilah yang terkadang tidak kita sadari dan terkesan menyepelekan peningkatan berat badan kita.


Scroll to top