Di Balik Nikmatnya Nasi Padang, Kalori Nasi Padang Ternyata Tinggi

Di Balik Nikmatnya Nasi Padang, Kalori Nasi Padang Ternyata Tinggi



Kalori Nasi Padang | Siapa yang tak kenal dengan nasi padang, iya, hampir semua lapisan masyarakat di Indonesia mengenal nasi padang. Nasi padang ialah nasi khas dari padang yang memiliki cita rasa rempah Indonesia yang menonjol dan kebanyakan rasanya pedas. 

Anda yang suka masakan pedas, bisa jadi nasi padang ini masuk dalam salah satu menu faforite anda. Lalu seberapa seringkah anda mengkonsumsi nasi padang, dan bagaimana pengaruh kalori nasi padang bagi tubuh anda. Yuk simak informasi lengkapnya tentang kalori nasi padang berikut ini.

Kalori nasi padang sederhana untuk setiap porsinya memiliki kalori sebanyak 644 kkal, lemak 15 gram (19%), protein 70 gram (40%), dan karbohidrat sebanyak 70 gram pula (40%). Kalori nasi padang yang cukup tinggi itu mungkin akan kelebihan bagi tubuh anda, untuk itu anda perlu melakukan aktfitas untuk mengurangi kalori yang tersisa.

Baca juga: 7 Ide Sarapan Sehat Untuk Berat Badan Ideal Anda!

Namun terkadang rasa nikmat dari nasi padang, tidak membuat tingginya kalori nasi padang ini menjadi pantangan bagi beberapa orang. Selain porsi nasi padang yang banyak, nasi padang juga memiliki rasa nikmat dan unik yang sudah terkenal hingga ke manca negara. 

Rasa nikmat pada nasi padang kadang membuat seseorng yang menyantapnya lupa diri, hingga makannya keterusan sampai lupa sudah habis berapa porsi. Masakan padang ini sudah banyak berjejer di warung-warung di banyak sudut kota ataupun di restoran nasi padang.

Nasi padang itu sendiri memiliki berbagai macam pilihan lauk biasanya lauknya berupa daging seperti ayam, ampela, rendang, dada, dll. Dalam 1 porsi menu nasi padang dengan lauk ayam pop mengandung kalori sebanyak 838 kkal. Kalori sebanyak 838 kkal tersebut mampu memenuhi kebutuhan setengah kalori dari total kebutuhan harian. 

Baca juga: 3 Cara Paling Mudah Turunkan Berat Badan Tanpa Harus Olahraga Berat!

Sudah wajar, jika kita sehari makan sebanyak tiga kali ditambah dengan camilan di waktu santai, hal itu saja sudah menunjukkan banyaknya kalori yang kita konsumsi dalam sehari.

Menu nasi padang ayam pop tersebut ada dua bahan yang mengandung karbohidrat tinggi yakni perkedel dan nasi, untuk itu anda bisa mengganti perkedel dengan sayuran lain agar kalori yang anda makan tidak tidak terlalu banyak. 


Kalori Nasi Padang


Jika kalori yang masuk ke dalam tubuh anda lebih banyak dan tidak terbakar, maka kalori tersebut akan berubah menjadi lemak. Jika tubuh anda kebanyakan lemak bisa menyebabkan obesitas dan obesitas identik dengan berbagai penyakit termasuk tinggi kolesterol.
Kalori nasi padang yang tinggi harus disiasati dengan bijaksana. 

Baca juga: Perut Buncit dan Kegemukan dalam Pandangan Islam

Nasi padang termasuk dalam golongan makanan berat yang disebabkan adanya santan, lemak, dan kolesterol jahat. Untuk itu, agar tubuh anda tetap sehat dan bugar, dan tidak mudah terserang penyakit, maka perlu kebijaksanaan dari diri anda dalam mengkonsumsi nasi padang. Dan jangan lupa barengi dengan olahraga agar kalori dalam tubuh anda bisa berkurang.

Itu tadi informasi yang bisa saya sampaikan, semoga informasi tentang kalori nasi padang ini dapat bermanfaat buat anda semua. Dan terus jaga pola hidup sehat, meski makanan nikmat sedang ada di depan mata. Dapatkan EBOOK GRATIS Bongkar Rahasia Diet Sehat DISINI!


Scroll to top