Waktu Tepat Minum Air Putih

Waktu Tepat Minum Air Putih



Fungsi dari air putih untuk kesehatan sudah tidak bisa dielakkan lagi, selain sebagai penekan rasa lapar bagi mereka yang mengalami obesitas dan kelebihan berat badan, air juga saat membantu proses pembakaran lemak dalam tubuh.

Berikut waktu-waktu yang tepat untuk minum air putih, selama waktu-waktu ini disarankan untuk mengkonsumsi beberapa gelas air putih;

1. Pagi Hari

Minumlah setidaknya 2 gelas air putih saat baru bangun dari tidur. Hal ini difungsikan untuk membantu organ-organ tubuh internal agar lebih aktif setelah istirahat

2. Sebelum, Selama dan Setelah aktivitas fisik

Hal ini cukup jelas, karena kebanyakan orang memahami kebutuhan untuk tetap terhidrasi selama aktivitas fisik. Lebih baik mengkonsumsi air putih saat Anda melakukan aktifitas fisik daripada minuman-minuman berenergi yang bebas dijual dipasaran.

3. Sebelum Makan

Dengan minum air sebelum makan maka ada 2 hal yang akan dicapai, pertama, mengisi perut agar tidak menyebabkan kita makan berlebihan. Kedua, mempersiapkan perut untuk makanan dengan mulai proses produksi empedu dan enzim pencernaan yang akan membantu hati.

4. Sebelum Tidur Malam

Minumlah segelas air putih sebelum Anda pergi untuk tidur. Hal ini sangat bermanfaat untuk keseimbangan tubuh saat istirahat dan menghindari dari serangan stroke non hemoragic atau serangan jantung.

Scroll to top