Makan Malam Bikin Gemuk, Benarkah???

Makan Malam Bikin Gemuk, Benarkah???




Banyak orang yang berpendapat bahwa makan malam akan membuat seseorang akan menjadi gemuk, ini jelas mitos, karna banyak juga orang yang tidak makan malam malah makin gemuk juga.

 Mitos ini adalah salah satu yang paling sulit diatasi. Banyak orang percaya kalau makan di malam hari entah kenapa lebih menggemukkan daripada kalau makan di siang hari. Sebagiannya berfikir bahwa kalau kita makan saat diri kita aktif, maka kita bisa membakar lebih banyak apa yang kita makan dan kalau dimakannya malam hari sebelum tidur makam makanan itu disimpen jadi lemak karena tidak dipakai lha wong langsung tidur.

Tapi yang BENAR adalah.... kalau anda makan kalori berlebihan, gak tergantung kapan / jam anda makan, meskipun anda makannya siang hari, kalori yang berlebihan itu udah pasti akan disimpan sama badan anda jadi persediaan lemak. Gak ada hubungannya dengan waktu makannya.

Banyak juga yang bilang begini: waktu mereka nyoba berhenti makan di malam hari (yang biasanya makan ato nyemil sepanjang malam), tiba-tiba mereka mulai turun berat badan. Yang perlu dicatat dan dipahami adalah bahwa alasan anda turun berat badan itu bukannya karena anda berhenti makan di malam hari. Tapi karena pada intinya anda BERHENTI MAKAN.

Sekali lagi, selama anda memasukkan kalori berlebihan maka kelebihan kalori itu akan disimpen sama badan anda sbg cadangan dalam bentuk lemak. Gak penting apakah anda makannya pagi, siang atau malam.

Scroll to top