Jenis-Jenis Tumbuhan Ini Bisa Melangsingkan Tubuh Secara Alami

Jenis-Jenis Tumbuhan Ini Bisa Melangsingkan Tubuh Secara Alami



Langsing merupakan dambaan bagi setiap orang tidak hanya perempuan, laki-laki yang mengalami obesitas juga ingin memiliki tubuh yang ideal sesuai porsinya laki-laki. Namun, terkadang ada beberapa orang yang kesulitan untuk menurunkan berat badan. 

Apalagi bagi mereka yang sudah mencoba minum obat-obatan pelangsing, namun dietnya tidak berhasil, tentu akan merasa frustasi.

Saat ini memang banyak beredar obat-obatan pelangsing kimia, namun ada juga obat pelangsing herbal yang berasal dari bahan alami. Namun anda tidak perlu member obat-obat pelangsing tersebut karena anda bisa mendapatkan obat pelangsing secara alami dari berbagai jenis utmbuhan berikut ini;

Teh Hijau

Tanaman ini tentunya sudah popular di masyarakat Indonesia karena umunya tersaji dalam bentuk the atau jamu herbal. The hijau ini juga sudah banyak dikenal oleh banyak orang sebagai minuman pelangsing tubuh terutama dapat melangsingkan tubuh bagian perut. Bagi anda yang jauh dari kebun the, untuk mengkonsumsinya anda bisa membeli the kemasan kemudian anda seduh dalam cangkir, and ajuga bisa mengkombinasikan the hijau ini dengan madu atau bahan lainnya.

Buah Mentimun


Sayuran yang berkulit hijau lurik dan dalamnya berwarna putih ini selain berkhasita untuk menurunkan tekanan darah juga bermanfaat untuk melangsingkan tubuh. Timun yang biasanya dijadikan sebagai lalapan atau pun acar atau pendamping aneka penyetan, nasi goring, dna mi ini mengandung bahan alami yang dapat melangsingkan tubuh. Selain itu, mentimun yang banyak memiliki kandungan air juga baik untuk mempercepat proses pelangsingan tubuh.

Asam Jawa

Tanaman asam jawa dulunya banyak tumbuh liar di kebun-kebun atau pekarangan di pedesaan namun sekarnag mungkin tumbuhan asam jawa ini sudah jarang. Meski demikian sekarang banyak asam jawa kemasan yang bisa anda nikmati untuk mengambil manfaat asam jawa sebagai pelangsing tubuh. Asam jawa banyak mengandung tannin, flavonoid, dan saponin yang membantu proses penghancuran lemak dalam tubuh. Asam jawa ini juga sangat segar dan nikmat jika anda kombinasikan dengan gula merah dan air hangat.

Buah Pepaya

Pepaya banyak kita jumpai di pasar baik itu tradisional maupun pasar modern, bahkan tak jarang di pekarangan kebanyakan warga juga ditanami buah papaya ini. Karena selain ketika muda dapat di sayur, ketika matang, papaya ini juga bisa di makan sebagai buah. Papaya muda dikenal mampu menghancurkan lemak 2 kali lebih cepat dibandingkan papaya masak. Namun papaya masak rasanya manis dan memiliki banyak kandungan serat.

Kunyit

Kunyit merupakan rempah asli Indonesia yang sejak zaman dulu dimanfaatkan dan dipercaya sebagai obat atau pun bumbu masakan. Kunyit atau kunir ini banyak mengandung zat antibiotic yang sangat dibutuhkan dan sangat baik untuk tubuh. 

Bukan hanya itu, kunyit juga efektif untuk melangsingkan badan jika dikonsumsi secara benar dan dan rutin. Anda tidak harus mengunyah kunir mentah-mentah untuk mengambil manfaatnya. Namun, anda bisa membuat kunyit menjadi jamu tradisional biasnaya kunyuit dibuat dan dicampur dengan madu atau jahe.

Nah, itu tadi beberapa tumbuhan atau tanaman yang banyak dijumpai di Indonesia yang bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk melangsingkan tubuh. Semoga beberapa informasi di atas dapat bermanfaat buat anda semua. 



Dan bagi anda yang ingin langsing namun takut dan enggan mengkonsumsi obat-obatan kimia, yuk mulai konsumsi tumbuhan asli Indonesia yang bisa membantu anda menurunkan berat badan anda. Selamat mencoba. 

Scroll to top