Ini Dia Inti Dari Diet Sehat yang Wajib Anda Ketahui dan Praktekkan

Ini Dia Inti Dari Diet Sehat yang Wajib Anda Ketahui dan Praktekkan



Ada banyak sekali tips diet yang bisa kita lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal yang kita inginkan serta impikan. Kalau ditanya cara diet yang benar, kebanyakan orang gak tahu jawabannya. Sebagian orang akan bereanggapan bahwa diet yang benar adalah dengan mengurangi makan atau bahkan tidak makan sama sekali. Tapi inti dari diet sehat yang benar bukan itu.

Langkah pertama untuk melakukan diet sehat adalah NIAT YANG BENAR. Niat yang benar selalu disertai dengan KESERIUSAN. Kebanyakan orang tidak selesai program karena hanya niat coba-coba. Mereka berharap bisa langsing dengan instan.  Mereka belum mengerti bahwa menurunkan berat badan yang sehat itu perlu proses. Sebagaimana proses naik berat badan yang juga membutuhkan waktu.

Beberikut kami paparkan beberapa point penting yang menjadi inti dari diet sehat;

Bagian Pertama, 80% adalah apa yang Anda makan / pola makan anda. Tidak makan adalah salah. Mengurangi makan tanpa perhitungan juga salah.

1. Ketahui berapa kalori yang dibakar badan Anda per hari. Misalnya 1800 kalori

2. Kurangi 300-500 kalori maksimal dari angka tersebut. Jadi sekitar 1300-1500 kalori kebutuhan anda per hari.

3. 1300-1500 kalori yang anda makan harus memenuhi komposisi berikut: 50% kalori dari karbohidrat yang sehat spt sayur, buah, nasi coklat. 30% protein sedikit lemak, 20% lemak yang sehat atau omega 3.

4. Hindari cemilan seperti kue, keripik, gorengan dll, karena cemilan berkalori tinggi.

5. Intinya: Anda harus makan makanan bernutrisi tinggi TAPI kalorinya harus rendah. Kebanyakan orang gagal diet, adalah karena meski mereka makan makanan dengan kalori kecil, TAPI nutrisinya rendah yang akhirnya merusak kesehatan mereka. Contohnya orang yang gak makan / ngurangi makan dg drastis. Memang ngurangi makan artinya kalori yang masuk lbh kecil. Tapi kalau tidak memperhatikan nutrisi, badan Kamal akan mengalami namanya kurang gizi atau gizi buruk.



Bagian Kedua, 20% adalah gaya hidup aktif atau berolahraga.

Kebanyakan orang berpikir kalau mereka bisa turun berat badan cuma dg olahraga. Salah besar!. Olahraga tanpa memperbaiki apa yang kita makan adalah sia-sia. Olahraga hanya mengambil 20% bagian program. 80% adalah apa yang Kamal makan.

Untuk mempercepat hasil anda sempatkan diri anda untuk olahraga beban.

Kalau hal diatas terlalu membingungkan, saya sarankan anda menjalankan program Body Transformation. Anda akan mendapatkan pola makan yang akan saya sesuaikan dengan umur, tinggi dan berat badan anda. Dan anda juga akan mendapatkan program nutrisi yang akan memberikan kebutuhan nutrisi badan anda dengan kalori yang rendah. Klik detilnya disini: www.30hari.com



Scroll to top