4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah

4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah



Apakah Anda menggunakan produk dan metode yang tepat untuk mencuci muka? Berikut  beberapa cara untuk memperbaiki rutinitas pembersihan wajah Anda.Saat membersihkan kulit Anda, Anda perlu memastikan bahwa  Anda terhindar dari kesalahan yang pada akhirnya bisa membahayakan kulit Anda.

Pembersihan wajah yang tidak tepat dapat menyebabkan kulit kering, berminyak, teriritasi, atau bahkan pecah. Berikut adalah beberapa kesalahan pembersihan wajah yang mungkin Anda buat, dan beberapa cara sederhana untuk membuat perbedaan pada penampilan kulit Anda. Berikut 5 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Mencuci Wajah;

Salah Memilih Pembersih Wajah
Kulit wajah Anda sangat sensitif, jadi Anda harus menghindari  produk yang terlalu keras atau sarat dengan deterjen dan pewangi yang menyengat. Tetap gunakan sabun mandi Anda hanya untuk tubuh Anda dan carilah pembersih wajah yang secara khusus disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Berminyak, kering, sensitif, timbu ruam yang ditimbulkan saat memakai produk pembersih Anda.

Baca Juga: Hal-Hal Lain yang Berkaitan dengan Kecantikan

Pembersih yang tepat akan membantu menghilangkan kotoran, minyak, sisa makeup dan kotoran tanpa mengurangi  pelindung alami kulit Anda. Ini tidak akan menghilangkan kandungan minyak sehat dan oleh karena itu kulit Anda akan terasa halus dan terhidrasi setelah membersihkan wajah.

Membersihkan Wajah Dengan Menggunakan Temperatur Air Yang Berlebihan
Temperatur air terbaik untuk kulit wajah Anda adalah hangat-hangat kuku. Temperatur air yangn berlebihan dapat mengakibatkan efek samping yang tidak diinginkan, termasuk kerusakkan pembuluh halus pada kulit.

Air panas dapat menghilngkan kelembaban kulit dan membuang kandungan minyak sehat pada kulit. Saat ini terjadi, kulit Anda akan menjadi lebih kering atau efek sebaliknya,  menimbulkan produksi sebum yang tinggi, dan kulit akan berminyak.

Melakukan Kesalahan Saat Membilas
Bila pembersih Anda tidak dibilas, hal ini juga akan memberikan efek buruk terhadap kulit Anda dan bisa langsung terlihat pada permukaan kulit. Penumpukan ini menyebabkan pori-tersumbat sehingga menimbulkan jerawat, dan kulit Anda mungkin terasa kering, iritasi dan lebih kaku. Jadi, pastikan luangkan waktu untuk diri Anda agar benar-benar membilas pembersih Anda.

Tidak Melembabkan
Serum dan pelembab harus segera dioleskan setelah membersihkan yang bermanfaat untuk mengencangkan kulit Anda. Toner membantu mengembalikan keseimbangan kelembaban pada kulit Anda, sementara serum dan pelembab membantu memulihkan kelembaba. Pakai produk Anda saat kulit Anda saat masih lembab.

Jika Anda menunggu terlalu lama dan kulit Anda menjadi kering, akan membuat produk pelembab menjadi lebih sulit terserap. Jika hal ini terjadi, Anda mungkin merasa kulit Anda terasa berminyak atau bahkan lengket saat disentuh.


Tips ketika mencuci wajah:
  • Saat mengaplikasi pembersih pada kulit Anda, lakukan pijatan secara perlahan, gerakan memutar, ini akan membantu menghilangkan kotoran pada permukaan kulit dan menstimulasi peredaran darah.
  • Saat mengeringkan kulit Anda gunakan handuk, lalu tepuk-tepuk berlahan, jangan digosok secara kasar. Jangan menarik dan menggosok kulit Anda terlalu keras karena mengakibatkan kemerahan dan iritasi. 
  • Gunakan handuk bersih, jangan menggunakan handuk yang dipakai bersamaan dengan keluarga. Kuman dan bakteri dapat memberikan efek buruk pada kulit Anda. 
  • Saat mandi, lakukan pembersihan wajah diakhir. Dengan melakukannya diakhir dapat memastikan bekas shampo dan kondisioner yang menempel pada kulit hilang dan bersih yang mungkin akan mengendap pada pori-pori kulit Anda.Ini adalah untuk kulit Anda nampak sehat dan lebih muda !


Scroll to top