10 Rempah Herbal Untuk Kecantikan dan Kesehatan Khususnya Sebagai Bahan Diet

10 Rempah Herbal Untuk Kecantikan dan Kesehatan Khususnya Sebagai Bahan Diet



Dewasa ini semakin banyak orang yang kembali ke alam yang umum di sebut back to nature. Bukan hanya soal kembali ke alam saja, namun dewasa ini sudah disadari bahwa penting untuk menjaga alam ini. Karena alam banyak menumbuhkan berbagai macam tumbuhan yang baik untuk menjaga kecnatikan dan kesehatan tubuh. 

Dan kebanyakan orang juga sudah menyadari bahayanya mengkonsumsi obat-obatan kimia dalam jangka panjang, tak jarang mereka berbalik arah untuk mengkonsumsi obat-obatan herbal. Dan begitu banyaknya yang membutuhkan obat-obatan herbal bahkan saat ini banyak berdiri gerai-gerai obat herbal yang sudah dalam bentuk kemasan. 

Selain untuk kencatikan dan kesehatan beberapa herbal dan rempah berikut ini baik digunakan untuk diet secara alami. Simak saja informasi lengkapnya berikut ini.

Kunyit, kita tahu kunyit merupakan rempah yang banyak tumbuh di Indonesia. Kandungan kurkumin pada kunyit mampu mengurangi pembentukan jaringan lemak, menjaga berat badan, dan menurunkan kadar lemak dalam tubuh.

Baca juga: Ketagihan Diet Sehat Setelah Menang Lomba Turun Berat Badan

Jahe, jahe juga merupakan salah satu kunyit yang banyak dijumpai di Indonesia, jahe ini memiliki rasa sedikit pedas dan panas jika dikonsumsi dalam jumlah banyak, namun rasa jahe akan menjadi nikmat jika dikombinasikan dengan gula dan air hangat dan minuman ini sangat mudah dibuat di rumah. Jahe dikenal mampu mencegah penyimpanan lemak, jahe juga bersifat anti inflamasi yang bisa merilekskan pencernaan. Selain itu, jahe juga baik untuk meningkatkan metabolism tubuh.

Ginseng, ginseng juga merupakan salah satu remapah yang terkenal mampu meningkatkan metabolism tubuh dan enegi. 

Kayu Manis, kayu manis memiliki manfaat untuk mentsabilkan kadar gula darah. Kayu manis juga bisa memberikan rasa kenyang lebih lama sehingga anda dengan mudah bisa mengontrol asupan makanan yang anda makan dengan begitu berat badan anda juga akan terkontrol.

Minyak Kelapa, minyak kelapa tentunya dihasilkan dari daging buah kelapa, minyak kelapa ini dikenal bisa meningkatkan metabolism tubuhdan membantu melepaskan energy.

Cabe Rawit, cabe rawit tentu sudah sangat terkenal karena memiliki cita rasa pedas dan kerap kali dijadikan salah satu bumbu masakan. Cabe mampu menurunkan berat badan karena cabe memiliki kandungan capcaisin yang bisa menurunkan risiko obesitas dan membakar lemak serta mengurangi asupan kalori.

Baca juga: Jenis Tumbuhan yang Bisa Melangsingkan Secara Alami

Lada hitam, lada hitam kerap dijadikan bumbu pelengkap dan bumbu utama dalam sebuah masakan. Lada hitam mengandung priperin yang bisa membantu menghambat terbentuknya lemak dalam tubuh.

Dandelion, meruppakan salah satu herbal yang memiliki kandungan mineral, vitamin, vitamin K1, betakaroten yang dibutuhkan oleh tubuh. Herbal dandelion ini juga mampu memberikan rasa kenyang yang lama sehingga bisa membantu menjaga berat badan.

Jinten, merupakan tanaman yang banyak tumbuh di timur tengah yang biasanya digunakan untuk bumbu masakan atau pun pengobatan. Jinten ini merupakan herbal yang baik untuk meningkatkan proses pencernaan dan meningkatkan energy tubuh.

Baca Juga: Ini Dia Jenis-Jenis Senam Aerobik


Acai berry, acay berry dikenal mampu menurunkan berat badan tubuh secara efektif. Acai berry mengandung zat antioksidan yang tinggi yang baik untuk menjaga kekebalan tubuh, selain itu acay berry juga bisa dikonsumsi untuk mencegah penumpukan lemak dalam tubuh.

Itu  tadi, beberapa ulasan beberapa herbal dan rempah yang bisa dimanfaat untuk mengurangi berat badan dan mendukung program diet sehingga bisa melangsingkan tubuh. Terima kasih. 

Scroll to top