Gerakan Yoga yang Dapat Menurunkan Berat Badan, Simak Info Selengkapnya !

Gerakan Yoga yang Dapat Menurunkan Berat Badan, Simak Info Selengkapnya !



Anda yang ingin menurunkan berat badan selain mengubah gaya hidup anda menjadi gaya hidup sehat anda tentunya sudah pernah dengar Yoga. Di mana yoga dapat menurunkan berat badan. 

Yoga memang sudah terkenal di banyak kalangan, dan sudah banyak orang yang menerapkan yoga ini dalam kehidupannya. Namun yoga yang akan di bahas ini adalah gerakan yoga yang dapat membakar lemak tubuh.


Yoga sudah berkembang sejak ratusan tahun lalu, namun kepopuleran Yoga tetap eksis dan masih banyak dilakukan oleh banyak orang. Hal itu terjadi karena Yoga dinilai masih bisa memenuhi kebutuhan kehidupan manusia yang kian modern.

Banyak alasan seseorang kenapa memilih dan berlatih yoga. Yoga selain dapat menghasilkan tubuh yang proporsional, yoga juga bisa bisa menghilangkan ketidaknyamanan di bagian-bagian tertentu pada tubuh.

Baca juga: Cara Bakar Lemak Tanpa Olahraga

Selain itu yoga juga dapat mengobati kegelisahan yang menyelimuti diri anda dan dapat menghilangkan kepenatan diri anda setelah anda banyak melakukan aktifitas harian. Nah, untuk anda yang mau tahu bagaimana gerakan yoga yang dapat melangsingkan tubuh anda, simak terus ulasan berikut ini.

Gerakan Yoga Bow Pose

Anda dapat mempraktekan gerakan ini dengan mudah. Pertama, posisikan tubuh anda berbaring di atas matras, kemudian angkat kedua lengan ke belakang dan tarik kaki ke depan. Biarkan beberapa saat paha menempel di atas namun posisi dada terangkat. Gerakan yoga bow pose ini dapat bermanfaat untuk membakar lemak tubuh anda khususnya di area-area lipatan yang sulit dijangkau.

Gerakan Yoga Paschimottanasana

Pertama posisikan tubuh anda di atas matras, kemudian bungkukkan tubuh anda ke depan hingga waja anda dapat mencium lutut. Biarkan telapak kaki tetap tegak, anda bisa menggunakan balok kayu yang diletakkan di depan kaki. Gerakan ini dapat membantu mengurangi lemak tubuh anda dan dapat pula mengurangi nyeri pada punggung anda.

Gerakan Yoga Tree Pose

Gerakan yoga ini dilakukan dalam posisi berdiri, kemudian angkat salah satu kaki anda, kemudian tempelkan telapan kaki anda yang terangkan pada kaki yang lain. Seimbangkan tubuh anda, anda bisa menempelkan kedua telapak tangan anda pada kepala anda. Dengan gerakan ini, berat badan anda bisa turun dan pikiran anda akan menjadi tenang.

Baca juga; Ini Dia Jogging yang Benar dan Efektif

Gerakan Yoga Bhujasana

Gerakan ini agak berbeda, pertama posisikan tubuh anda melengkung di atas matras. Kemudian angkat kepala hingga pinggang memakai kedua tangan sebagai penumpu kekuatan. Gerakan yoga yang satu ini terkenal pula dengan gerakan kobra. Gerakan yoga Bhujasana ini dapat menurunkan berat badan dengan cara membakar lemak dan dapat pula mengurangi rasa sakit di punggung anda.

yoga
foto by: bikramyogageelong.com.au

Gerakan Yoga Butterfly


Gerakan yoga yang satu ini cukup mudah untuk anda lakukan. Anda hanya perlu duduk bersila dengan kedua telapak kaki saling menempel, lalu pegang kedua kaki. Gerakan yoga jenis ini dapat membakar lemak pada bagian paha, perut dan kaki.

Gerakan Yoga Camel Pose

Untuk melakukan gerakan ini, pertama kali yang harus anda lakukan adalah mempelkan kedua lutut anda pada matras. Kemudian, angkat satu tangan kebelakang yang diikuti dengan bentuk tubuh yang melengkung. Selanjutnya, tempelkan satu tangan pada kaki bagian belakang. Gerakan yoga ini dapat membakar lemak tubuh pada bagian perut, dada, pinggang, dan lengan.

Itu tadi beberapa informasi yang dapat saya sampaikan semoga dapat bermanfaat buat anda dan dapat anda terapkan untuk mengurangi berat tubuh anda. Baca juga: Mitos-Mitos Seputar Diet


Scroll to top