Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Patuhi 5 Aturan Berikut dan Miliki Tubuh Langsing Ideal

Berat badan ideal adalah impian setiap orang, dan semua orang pasti menginginkan tubuh langsing. Untuk mendapatkan tubuh ideal memang tidak mudah, kita harus bisa menjaga pola makan dan gaya hidup kita, hal ini biasanya yang sering diabaikan oleh orang-orang berbadan gemuk yang mendambakan tubuh ideal.

Karena kurangnya perhatian dalam menjaga pola makan, serta gaya hidup yang tidak sehat membuat berat badan naik drastis dan tubuh menjadi gemuk. 

Bagi Anda yang ingin memiliki berat badan ideal dan tubuh langsing, patuhi 5 aturan berikut untuk menjaga berat badan agar tidak naik.

Jangan Makan Jika Tidak Lapar

Biasanya orang yang memiliki tubuh gemuk memiliki kebiasaan ngemil atau makan makanan ringan meski sedang tidak lapar, hal ini menjadi salah satu penyebab kenapa berat badan cepat naik. Agar berat badan Anda ideal maka harus mematuhi peraturan yang satu ini yakni tidak makan jika tidak lapar.


Untuk menjaga berat badan agar tidak naik, Anda harus makan disaat perut lapar saja. Dan disaat lapar, makanlah makanan secukupnya sekitar 80 persen (jangan terlalu kekenyangan). 

Meskipun sedang dalam kondisi sangat lapar, Anda juga harus tetap mengontrol makan agar tidak berlebihan, karena makan berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

Makan Makanan Alami

Kalau memang Anda ingin memiliki berat badan tidak naik meski sudah makan dalam porsi banyak, maka makanlah makanan dari bahan alami. Anda harus berhenti mengkonsumsi makanan buatan yang banyak mengandung bahan kimia seperti msg pada makanan ringan. 

Tidak hanya membantu menjaga berat badan agar tidak naik, dengan makan makanan dari bahan alami juga sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Nikmati Makanan yang Ada Dengan Senang Hati

Terkadang makanan dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia terasa tiak enak dimulut, namun Anda harus bisa tetap menikmati makanan tersebut, dan memakan makanan yang ada dengan senang hati.

Selain itu Anda juga tidak boleh makan sambil melakukan aktifitas lain seperti nonton TV ataupun mengerjakan sesuatu didepan komputer untuk mengalihkan makanan yang terasa tidak enak tadi. 

Karena ketika Anda makan sambil nonton tv atau didepan komputer akan membuat perut sulit merasakan kenyang, dan secara tidak langsung Anda sudah menghabiskan banyak makanan.

Imbangi Dengan Olahraga

Untuk menjaga agar berat badan tetap ideal kita harus bisa mengimbangi pola makan sehat kita dengan olahraga. Agar berat badan tidak naik, setidaknya kita harus berolahraga dua kali dalam sehari. 


Banyak jenis olahraga yang bisa kita lakukan, seperti lari, senam, renang ataupun cardio. Anda bisa memilih jenis olahraga yang ringan atau olahraga yang Anda sukai, yang penting harus teratur olahraga agar tubuh langsing ideal.

Sering Bergerak Disela Waktu Bekerja

Jika Anda orang yang memiliki jam kerja panjang dan harus duduk selama 8 jam sahari dibelakang meja kerja, maka Anda haru sering-sering bergerak di sela-sela waktu bekerja. Minimal Anda harus bergerak tiga jam sekali selama bekerja. 

Anda tidak perlu berolahraga yang berat seperti senam maupun lari, Anda hanya perlu jalan sebentar untuk meregangkan otot-otot mungkin bisa ke kamar mandi atau membeli makan siang.


Itulah tadi 5 aturan yang harus Anda patuhi untuk memiliki tubuh langsing ideal. Selain mematuhi lima aturan diatas, Anda juga harus minum air putih lebih banyak minimal delapan gelas air sehari dan juga hindari makan diatas jam 6 malam. Minum minuman yang mengandung alkohol juga harus dijauhi untuk mendapatkan tubuh ideal dan menjaga kesehatan. Baca juga: Efek Samping Mengkonsumsi Herbalife


Posting Komentar untuk "Patuhi 5 Aturan Berikut dan Miliki Tubuh Langsing Ideal"